Beranda Olahraga Banten Raih 3 Besar Nasional dalam Kejurnas Equestrian 2022

Banten Raih 3 Besar Nasional dalam Kejurnas Equestrian 2022

Tim Equestrian Banten atau berkuda Banten meraih prestasi yang membanggakan dalam Kejurnas Equestrian 2022 di Surabaya, Jawa Timur, 15 sampai 18 Desember 2022 lalu.
Tim Equestrian Banten atau berkuda Banten meraih prestasi yang membanggakan dalam Kejurnas Equestrian 2022 di Surabaya, Jawa Timur, 15 sampai 18 Desember 2022 lalu.

SERANG – Tim Equestrian Banten atau berkuda Banten meraih prestasi yang membanggakan dalam Kejurnas Equestrian 2022 di Surabaya, Jawa Timur , 15 sampai 18 Desember 2022 lalu.

Tim Equestrian Banten yang diperkuat 17 Rider dan 18 kuda andalannya berhasil meraih total 5 medali, 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu dalam Kejurnas Equestrian 2022.

Capaian 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu membawa Tim Equestrian Banten berhasil mencapai posisi tiga besar nasional dalam Kejurnas kali ini.

Prestasi Tim Equestrian Banten yang berada pada posisi ketiga klasemen medali Kejurnas Equestrian 2022 ini tentunya menunjukan kalau Pengprov Pordasi Banten siap menuju PON 2024 mendatang.
“Alhamdulilah Banten berhasil mencapai posisi tiga besar nasional dalam Kejurnas Equestrian 2022 ini. Prestasi tiga besar nasional ini akan menjadi semangat untuk Tim Equestrian Banten dalam menghadapi PON 2024 mendatang,” kata Ketua Pengprov Pordasi Banten, Dedy Harianto, Selasa, (20/12/2022).

Banten akan berusaha yang terbaik untuk mempertahankan pencapaian prestasi Tim Equestrian Banten dan selanjutnya akan mempersiapkan Tim Equestrian Banten untuk menuju PON 2024 yang akan datang.
Dedy mengatakan, capaian 3 besar nasional pada Kejurnas kali ini adalah berkat kerja keras para rider, pelatih, official, vet dan semua pengurus Pengprov Pordasi Banten.

Tak hanya itu, tambah Dedy, Pengprov Pordasi Banten juga mengucapkan banyak terimakasih kepada KONI Banten, Bupati Tangerang, Klub-klub Equestrian pendukung Tim Equestrain Banten, Horse Owner, Official, Tim Suporter, yang telah mendukung Tim Equestrian Banten sampai meraih prestasi 3 besar juara umum Kejurnas kali ini.
Tak lupa juga kepada Speed Jersey dan Indo Horse yang telah mensuport apparel dan horse equipment untuk rider-rider Tim Equestrian Banten dalam Kejurnas kali ini.

“Saya berharap Tim Equestrian Banten akan tetap solid sampai dengan PON 2024 nanti, supaya bisa lebih maksimal lagi mempersiapkan pelatihan dari sekarang dan berharap untuk bisa mempertahankan posisi terbaik di tiga besar nasional dan syukur-syukur bisa menjadi juara umum nasional, Aamiin,” paparnya.

Dedy tetap optimis rider Tim Equestrian Banten akan berusaha maksimal saat bertanding padabajang PON 2024 mendatang.
“Hasil pada Kejurnas Equestrian 2022 di Surabaya tentunya akan menjadi semangat kekuatan untuk semua Kontingen daerah yang akan tampil pada cabor berkuda untuk kategori Equestrian,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan perolehan medali Kejurnas Equestrian 2022 yang pertama diraih Jawa Barat dengan 10 medali (4 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu), kedua diraih Jawa Timur dengan 6 medali (2 Emas dan 4 Perunggu), ketiga diraih Banten dengan 5 medali (1 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu), keempat diraih Sumatera Utara dengan 3 medali (1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu), kelima diraih Jawa Tengah, 2 medali (1 Emas dan 1 Perunggu), keenam diraih Lampung dengan 1 medali (1 Emas), ketujuh diraih DKI Jakarta dengan 3 medali (3 Perak), kedelapan Sulawesi Tengah (Tanpa Medali). (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini