Beranda Peristiwa Banten Lama Mulai Dibersihakn Setelah Diterjang Banjir

Banten Lama Mulai Dibersihakn Setelah Diterjang Banjir

Tin dari Dinas Perkim Provinsi Banten membersihkan sisa banjir di Banten Lama. (Istimewa)

SERANG – Banjir yang menerjang Kota Serang juga masuk kawasan wisata ziarah Banten Lama. Material lumpur sisa banjir menggenang di pelataran yang terbuat dari marmar dan beton.

Untuk membersihkan genangan tersebut, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasaan Permukiman (Perkim) terjunkan 90 personel untuk membersihkan Kawasan Banten Lama usai terdampak banjir. Tim dilengkapi dengan 4 pompa air untuk mengurangi genangan.

“Kemarin tim Perkim Provinsi Banten melakukan evakuasi para pengunjung Kawasan Banten Lama. Banjir terjadi siang hari setelah air Sungai Cibanten luber,” ungkap Kepala Dinas Perkim Provinsi Banten M Rachmat Rogianto, Kamis (3/3/2022).

Selain membersihkan material sisa banjir, tim sedang melakukan inventarisasi kerusakan dan melakukan bersih-bersih. Untuk mengurangi genangan, dilakukan pemompaan air setelah permukaan air kanal turun.

Dikatakan, untuk Kawasan Banten Lama, Perkim Provinsi Banten masih melakukan beberapa pembenahan sebagai bagian dari revitalisasi Kawasan Banten Lama. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini