Beranda Olahraga Banten Kirimkan 4 Atlet ke Kejurnas Selancar 2022 di Bali

Banten Kirimkan 4 Atlet ke Kejurnas Selancar 2022 di Bali

Provinsi Banten mengirimkan empat atletnya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) selancar

SERANG – Provinsi Banten mengirimkan empat atletnya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) selancar yang diselenggarakan di pantai Pererenan, Canggu, Bali 4-5 Oktober 2022.

Keempat atlet tersebut, Ali Rakasa turun di kelas Men Shortboard, Suprianto di kelas men shortboard, Dede Gilang di kelas men Longboard dan Yuko Anabela women short board dan Women Longboard.

Ketua Umum Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Donny Agusty mengungkapkan, meski keberangkatan empat atlet , satu pelatih dan satu official dengan biaya mandiri, namun bukan berarti tanpa target.

“Meskipun tak didukung pemerintah Banten , namun target kami tetap berdiri di podium juara. Sebab atlet -atlet yang dikirim tersebut sudah berpengalaman mengikuti kejuaraan nasional selancar ,” kata Donny, Senin (3/10/2022).

Donny juga mengatakan, kejuaraan ini dinilai sangat penting sebab akan menjadi ajang pertemuan atlet surfing nasional dari berbagai Provinsi.

“Kami yakin atlet yang diberangkatkan dengan modal pengalaman serta potensi  yang dimiliki , mampu meraih kesuksesan dalam kejuaraan di Bali,” tuturnya.

Terpisah ,Yuko Anabela , satu-satunya atlet perempuan dari Banten yang mengikuti Kejurnas di Bali mengaku bangga bisa mengikuti ajang nasional tersebut.

“Saya bangga mewakili Banten, dan semoga hasilnya tak mengecewakan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini