Beranda Kesehatan Banten Keluar Zona Merah, Gubernur: Masyarakat Semakin Sadar Protokol Kesehatan

Banten Keluar Zona Merah, Gubernur: Masyarakat Semakin Sadar Protokol Kesehatan

 

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menilai, keluarnya Banten dari zona merah adalah bukti masyarakat semakin sadar protokol kesehatan. Saat ini, delapan kabupaten kota di Banten masuk dalam zona jingga.

Di sisi lain, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan. Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang dimuat dalam laman infocorona.bantenprov.go.id tercatat sebanyak 7.221 pasien Covid-19 di Banten dinyatakan sembuh. Sedangkan yang masih dirawat sebanyak 1.510 orang dan yang meninggal sebanyak 282 orang.

“Zona oranye (bukti) masyarakat semakin sadar protokol kesehetan. Selain itu penanganan kita juga cepat. Penanganan di rumah sakit dan rumah singgah juga cepat, tracingnya cepat,” kata WH.

WH juga mengklaim pelaksanaan swab PCR di Banten sudah melebihi target World Health Organization (WHO), yakni 1 persen dari jumlah penduduk.

“Dengan kata lain, swab PCR di Banten sudah 130 ribu. Sudah di atas standar WHO. Dan sampai sekarang kita masih melakukan penyekatan (pembatasan sosial berskala besar). Dan kalau ada pelanggaran kita awasi,” katanya.

Saat ditanya apakah Pemprov Banten kembali memberikan kelonggaran aktifitas, WH mengaku, belum memikirkan hal tersebut. “Kelonggaran nanti dulu. Kita menuju upaya yang lebih bagus,” ujarnya. (Mir/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini