Beranda Olahraga Banten International Stadium Nama Stadion Megah di Kota Serang

Banten International Stadium Nama Stadion Megah di Kota Serang

Stadion Banten yang berlokasi di Kota Serang - foto istimewa

SERANG – Pembangunan vanue utama Sport Center di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, masih terus berjalan. Bahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah menyiapkan nama untuk stadion yang ditarget rampung pada 2022 itu.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan nama untuk stadion Sport Center.

“Kemarin (namanya) sudah kita siapkan (yaitu) Banten International Stadium (BIS),” kata WH saat ditemui di DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (2/9/2021).

Alasan penamaan stadion itu, lanjut WH, lantaran dinilai memiliki aura besar dan mendunia.

“Kalau (nama stadion) Tirtayasa, kata Hasanudin itu Untirta (Universitas Sultan AgengTirtayasa-red). Kalau (nama) stadion Kiyai, nanti kalau penontonnya berantem, bukan stadion. Makanya saya publish Banten International Stadium,” katanya.

WH mengaku, pembangunan Sport Center tidak akan berhenti, meski banyak kalangan yang menilai pembangunan stadion termegah di Provinsi Banten itu syarat muatan politis.

“(Pembangunan) stadion terus berlanjut. Dan akan diresmikan tahun depan. Soal (ada muatan) politis, sebelum Covid-19 (merebak) juga sudah dibangun. Masak dana (pembangunan stadion) direfocusing. Nanti mangkrak. Emang setuju kalau mangkrak, nanti disalahin lagi,” ujarnya.

WH juga menepis anggapan dikebutnya pembangunan Sport Center lantaran dirinya akan mencalonkan kembali pada Pilkada 2024 mendatang. “(Soal) nyalon lagi itu urusan gue,” katanya singkat.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini