Beranda Pemerintahan Banten Internasional Stadium Berdiri Megah, Warga Curug Minta Diberdayakan

Banten Internasional Stadium Berdiri Megah, Warga Curug Minta Diberdayakan

Banten International Stadium di Kota Serang - foto istimewa

SERANG – Forum Masyarakat Curug menemui Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin. Mereka meminta Pemkot Serang menfasilitasi terkait keberadaan Sport Center atau Banten Internasional Stadion.

Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin mengatakan saat ini Kecamatan Curug sudah banyak pembangunan, seperti KP3B, Sport Center, perguruan tinggi dan hotel.

“Mereka menginginkan dengan adanya kemajuan pembangunan bisa ikut diberdayakan dalam bekerja,” ujarnya usai audiensi di ruang kerjanya, Kamis (13/1/2022).

“Forum Masyarakat Curug ini baru saja terbentuk. Kemudian tujuannya audiensi ini agar mereka mampu menjalankan organisasinya,” ucapnya.

Forum Masyarakat Curug menemui Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin

Subadri mengatakan mereka ingin ada kesejahteraan lebih terkait keberadaan Sport Center di Kecamatan Curug. Kemudian mereka juga ingin mendapat akses pendidikan yang baik dan mendapat pekerjaan yang layak.

“Sebenarnya Kota Serang sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa kampus, seperti Universitas Terbuka (UT), Universitas Primagraha (UPG) dan Universitas Pamulang (Unpam). Saya sudah mengarahkan seperti itu bahwasanya ada kuliah murah untuk selanjutnya bisa dikondisikan,” ucapnya.

Keinginan itu, kata dia, memang menjadi hak masyarakat Curug. Tapi harus ada pendampingan dari pemerintah agar keinginan berjalan dengan kondusif.

“Pemerintah harus hadir untuk menjadi fasilitas untuk masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua Forum Masyarakat Curug, Ade Burhanudin mengatakan dilaksanakannya audiensi ini, untuk mencapai tujuan forum.

“Kami memiliki tujuan seperti memajukan pendidikan, mengatasi pengangguran semata-mata itu untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Curug,” ucapnya.

Saat ini keanggotaan Forum Masyarakat Curug merupakan seluruh masyarakat Kecamatan Curug. Kepengurusan sendiri ada ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

“Semua masyarakat curug masuk ke Forum ini. Dari berbagai perwakilan elemen masyarakat manjadi kepengurusan,” ucapnya.

(Dhe/Red)