Beranda Bisnis Banten Indie Clothing Siap Ramaikan Ramadan

Banten Indie Clothing Siap Ramaikan Ramadan

Banten Indie Clothing (BIC) kembali hadir di bulan Ramadan 1440 Hijiriyah, dengan nama Kampoeng Ramadan - ( foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Banten Indie Clothing (BIC) kembali hadir di bulan Ramadan 1440 Hijiriyah, dengan nama Kampoeng Ramadan. Kegiatan kali ini panitia juga menyiapkan berbagai macam brand-brand terbaru yang ada di Banten, khusus untuk para pecinta clothing di Banten.

Event tahun ini pun akan kembali diselenggarakan di Alun-alun Barat Kota Serang pada 21-26 Mei 2019 dengan menghadirkan 90 Booth Clothing Distro dan 30 makanan khas kuliner Banten.

Kampoeng Ramadan BIC yang ke-4 ini diklaim akan semakin seru dan meriah. Karena akan ada penampilan da’I-da’I Banten, kesenian daerah serta makanan kuliner khas Ramadan.

Pembina Kampoeng Ramadhan BIC, Adam Adhari mengatakan, Kampoeng Ramadhan BIC akan jauh lebih berbeda dengan sebelumnya, karena banyak makanan khas daerah dan brand-brand clothing terbaru dari setiap Distro di Banten.

“Untuk kaum millenial ataupun penggemar brand clothing jangan sampai ketinggalan,” ujarnya usai konfrensi pers di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (4/5/2019).

Adam juga menjelaskan dirinya sangat serius untuk meningkatkan industri kreatif lokal di Banten hingga Internasional.

“Semangat para pelaku usaha yang ada di Banten harus kita dukung penuh, hingga bisa dikenal di seluruh Indonesia brand clothing Banten,” katanya.

Ditempat sama, Ketua Pelaksana, Kampoeng Ramadan BIC,  Iip Mualip berharap Banten Indie Clothing dapat mencetak brand-brand baru dan produknya dapat menasional.

“Banten ini harus punya ciri khas tersendiri. Misalnya, baju clothing khas Banten, ataupun celana jeans punya Banten. Makanya dalam Kampoeng Ramadan BIC akan banyak brand-brand baru,” katanya.

Maka itu, Iip Mualip mengajak seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Banten untuk datang meramaikan Kampoeng Ramadan BIC.

“Bagi yang tidak datang akan menyesal karena di Kampoeng Ramadaan BIC banyak sekali brand baru, makanan khas Banten dan festival kesenian daerah,” ucapnya. (Dhe/Red)