Beranda Bisnis Banten Fun Walk Ramai, Dorong Ekonomi Masyarakat

Banten Fun Walk Ramai, Dorong Ekonomi Masyarakat

SERANG- Acara Banten Fun Walk 2023 yang digelar Pokja Wartawan Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu 15 Oktober 2023 berlangsung meriah.

Ribuan warga dari berbagai daerah di Provinsi Banten tumpah ruah mengikuti jalan santai yang dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Serang Syafrudin.

Kemeriahan Banten Fun Walk dinilai bisa mendorong kegiatan ekonomi masyarakat. Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, dengan banyaknya peserta yang hadir, maka akan mengundang pelaku UMKM untuk mendekat. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Kegiatan Banten Fun Walk juga menyedot kegiatan lainnya, bisa mendorong kegiatan ekonomi,” ujarnya.

Selain itu, Banten Fun Walk juga dimeriahkan dengan berbagai acara lainnya, seperti senam massal, donor darah, pasar sembako murah, bazar UMKM, hingga Samsat Keliling. Acara ini juga membagikan puluhan hadiah menarik, mulai dari sepeda listrik hingga sepeda motor.

Kepala Tim KPw Bank Indonesia Provinsi Banten Dedi Junaedi mengatakan, melalui kolaborasi Banten Fun Walk, pihaknya merasa sangat terbantu. BI bisa mengoptimalkan sosialisasi tentang pemahaman pengelolaan nilai mata uang rupiah kepada masyarakat.

“Tentunya juga dalam upaya pengendalian inflasi, bersama dengan tim dari pemerintah daerah dan berbagai stakeholder mencoba untuk semaksimal mungkin menjaga inflasi sehingga daya beli masyarakat terus terjaga,” tuturnya.

Banten Fun Walk sendiri bisa terselenggara atas kerja sama berbagai pihak sponsor. Acara ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang dapat mendorong kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat di Provinsi Banten. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News