Beranda Peristiwa Banten Expo 2018 Resmi Dibuka

Banten Expo 2018 Resmi Dibuka

Gubernur Banten Wahidin Halim resmi membuka Banten Expo 2018 dan Hajat Ageng di Alun-alun Kota Serang

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim resmi membuka Banten Expo 2018 dan Hajat Ageng di Alun-alun Kota Serang, Rabu (21/11/2018) malam.

Hadir pula, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pjs Walikota Serang Ade Ariyanto, serta jajaran Forkominda Provinsi Banten, Ketua PKK Provinsi Banten Nanie Nuraini Wahidin, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan selamat atas digelarnya Banten Expo 2018 dan mengajak masyarakat untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Banten.

“Rakyat Kota Serang dan Banten selamat dengan membaca Bismillh Banten Expo 2018 secara resmi saya buka,” kata Wahidin. Rabu (21/11/2018).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Babar Suharso mengatakan, pelaksanaan Banten Expo digelar selama lima hari diisi dengan pameran pembangunan, perdagangan, dan pameran produk unggulan UMKM, Industri kreatif dan yang lainnya.

“Dalam penyelengaraan sebanyak 250 stand disiapkan dan diisi oleh OPD, perbankan, pemerintah, kabupaten kota,” kata Babar dalam sambutannya.

Dalam kegiatan Banten Expo, pihak penyelenggara akan menggelar Banten Businnes Week yang menampilkan talkshow, marketer talk, businnes award, workshop, Youth Creative Forum, Businnes Matching, dan businnes presentations.

“Dan mudah mudahan melalui gelaran Banten Expo pelaku UMKM dan industri kreatif akan menjadi alternatif dalam menyerap tenaga kerja baru. Sehingga kita bisa membantu mengurangi pengangguran di banten,” tandas Babar.

Pada gelaran Banten Expo 2018 ada yang berbeda, panita menggelar kontes menulis, fotografer, videogram untuk mewadahi kreatifitas anak muda dan diikuti oleh ratusan peserta baik dari Banten maupun luar Banten

Selain itu, guna mempermudah masyarajat dari Kota Tangerang, Tangrang Selatan dan Kab. Tangerang, Kota Ciilegon, Tol Tangerang Merak juga memberikan kelancaran perjalanan menuju lokasi Banten Expo 2018.

“Masyarakat dari luar Banten dan sekitar Banten, bisa melalui tol Tamer untuk datang ke Banten Expo 2018. Salah satu bentuk dukungan MMS terhadap Banten Expo yakni dengan mensosialisasikan di sepanjang tol tamer,” kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti Indah Permanasari. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini