Beranda Uncategorized Banten dan 11 Provinsi Jadi Fokus Pemenangan Akar Rumput Jokowi-Ma’ruf

Banten dan 11 Provinsi Jadi Fokus Pemenangan Akar Rumput Jokowi-Ma’ruf

Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa merdeka.com

SERANG – Tim Relawan yang tergabung dalam Tim Akar Rumput Joko Widodo-Ma’ruf deklarasi mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka bakal fokus menggalang dukungan politik di 12 provinsi.

Ketua Tim Akar Rumput Jokowi-Ma’ruf M Ridha Saleh mengatakan, 12 provinsi itu adalah Aceh, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Lampung. Selain itu, ada juga Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

“Target kami 10,1 juta suara. Kami akan membangun pengaruh opini publik, pengorganisasian kepemimpinan politik lokal dan desa,” kata Ridha di kantor Tim Akar Rumput, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Menurut Ridha, pemilihan wilayah itu berdasarkan capaian pemerintah Jokowi yang dinilai berhasil. Misalnya, program dana desa. “Banyak orang yang tidak mengetahui program yang sudah dilakukan Pak Jokowi,” ungkapnya dilansir medcom.id.

Ridha mengatakan Tim Akar Rumput akan melakukan pendekatan berdasarkan teritorial. Tim difokuskan menemui masyarakat tingkat kabupaten dan desa.

“Selain itu, target yang disasar yakni ke beberapa komunitas masyarakat seperti petani, buruh dan  masyarakat adat,” ungkapnya.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq, menyambut baik komitmen itu. Ia mengingatkan agar relawan menjelaskan isu yang berkembang selama pilpres kepada rakyat.

Misalnya, soal polemik cawapres Sandiaga Uno dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sandi dinilai memberikan pernyataan yang ngawur soal perikanan.

“Akar rumput harus mau turun ke bawah. Sejauh mana di nelayan terpengaruh itu,” kata Maman. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini