Beranda Sosial Banten Creative Festival Akan Ramaikan Ramadan 2023

Banten Creative Festival Akan Ramaikan Ramadan 2023

M Irfan (kiri) saat memberi keterangan pers. (IST)

SERANG – Banten Creative Festival (BCF)  akan kembali digelar di Alun-alun Barat Kota Serang pada 13-19 April mendatang. Event ini untuk meramaikan moment bulan Ramadan.

Founder BCF, M. Irfan menyampaikan dalam siaran pers,  kegiatan ini iyang keempat kali dilaksanakan di Kota Serang. Dikatakan, semangat kolaborasi menjadi landasan utama dalam pelaksanaan kegiatan ini. Seluruh pelaku ekonomi kreatif akan merasakan dampak positif dari kegiatan ini.

Lebih lanjut pria yang akrab di panggil koyonk ini mengutarakan gagasan terbaru dalam penyelenggaraan tahun ini.

“BCF kali ini kita lebih memperkuat gagasan kolaboratif yang lebih luas, dengan menyelenggarakan di dua kota sekaligus, yakni di Kota Serang dan Tangerang dalam waktu yang hampir bersamaan. Selain akan tetap menampilkan seni budaya daerah seperti debus, silat hingga tarian khas daerah, kita juga melibatkan para ilustrator lokal untuk membuat logo acara agar lebih menarik. BCF ini boleh dibilang lebarannya anak kreatif” ujar Koyonk saat jumpa pers, Jumat (27/1/2023).

S Ketua Fekraf Banten, Andi Suhud Trisnahadi menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus didukung berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah sebagai pemangku kebijakan.

“Penyelenggaraan festival adalah moment penting dalam rangkaian proses industri kreatif. Festival menjadi ‘benchmark’ penting sebuah kota, kemajuan industri kreatif bisa diukur dari sini,” ujar Andi.

Subagyo,  Asda I Pemkot serang menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada para pelaku kegiatan ekonomi kreatif. Karena melalui kegiatan ini geliat ekonomi dan  kreativitas anak-anak mudanya bisa langsung terasa.

“Saya selaku perwakilan dari Pemerintah Kota Serang berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini nantinya, khususnya para pelaku ekonomi kreatif ,” ujar Subagyo. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini