Beranda Pendidikan Banten Bersih Latih Jurnalis Warga Soroti Pelayanan Publik

Banten Bersih Latih Jurnalis Warga Soroti Pelayanan Publik

Banten Bersih memberikan pelatihan kepada komunitas Jurnalis Warga Banten

SERANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Banten Bersih memberikan pelatihan kepada komunitas Jurnalis Warga Banten untuk menyoroti berbagai masalah pelayanan publik di Provinsi Banten.

Pelatihan yang berlangsung di SMAN 2 Kota Serang itu dihadiri oleh berbagai perwakilan lembaga pers mahasiswa di Banten dan jurnalis muda media lokal yang memiliki komitmen dalam menyuarakan aspirasi masyarakat terkait pelayanan publik.

Koordinator Banten Bersih, Deny Surya Permana mengatakan, salah satu isu yang menjadi perhatian utama dalam pelatihan tersebut adalah terkait pelayanan dasar kepada masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, pelayanan administrasi, infrastruktur dan kesejahteraan warga.

“Kita banyak membahas berbagai masalah pelayanan publik yang belum memadai di beberapa daerah di Banten. Salah satunya jalan rusak dan tidak ada fasilitas penyeberangan yang aman untuk disabilitas dan pejalan kaki menjadi perhatian serius jurnalis warga,” katanya, Sabtu (20/1/2024).

Deny menekankan kepada kelompok Jurnalis Warga Banten agar terus konsisten mendorong pemerintah daerah melakukan perbaikan infrastruktur demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kita berharap agar pemerintah melakukan evaluasi mendalam dan mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu jurnalis warga Banten Raden Audindra Kusuma menuturkan, kelompok probono ini sepakat untuk terus menyuarakan permasalahan pelayanan publik di Banten dan langkah-langkah perbaikan kepada masyarakat luas.

“Dengan adanya kerjasama yang baik antara jurnalis warga dan pegiat antikorupsi di Banten Bersih diharapkan pelayanan publik di Banten bisa meningkat dan memberikan kepuasan yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya.

(Dra/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini