Beranda Hukum Banten Bersih Dorong Transparansi Penanganan Kasus Korupsi di Banten

Banten Bersih Dorong Transparansi Penanganan Kasus Korupsi di Banten

155
0

SERANG – Banten Bersih menggelar forum akuntabilitas publik antara organisasi masyarakat sipil dan Aparat Penegak Hukum (APH) Provinsi Banten di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (11/7/2018).

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari kepolisian wilayah Polda Banten, Kejati Banten dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presidium Banten Bersih, Gufroni mengatakan kegiatan ini bertujuan memetakan kasus korupsi yang disidik oleh institusi penegak hukum pada periode 2014-2018. Kemudian mendorong transparansi data penanganan kasus korupsi pada institusi penegak hukum.

loading...

“Informasi penanganan perkara korupsi yang diproses aparat penegak hukum cenderung belum transparan, pun jika ada data yang tersedia hanya berupa statistik akumulatif per tahun,” katanya.

Kejahatan tindak pidana korupsi sampai saat ini masih terus terjadi, baik di level pemerintahan pusat, pemerintah daerah, bahkan sampai level desa.

“Dalam kegiatan juga bertujuan untuk menyesuaikan data dari hasil pemantauan kami dan data penegak hukum,” katanya. (You/Red)

loading...