Beranda Komunitas Banten Bersih Bikin Sakti Pelajar

Banten Bersih Bikin Sakti Pelajar

176
0
Para pelajar di Banten mengikuti Sakti Pelajar 2019. (Qizink/bantennews)

 

SERANG – Banten Bersih menggelar Sekolah Anti Korupsi (Sakti) Pelajar di Auditorium Rumah Dunia, Kota Serang, Sabtu (14/12/2019). Kegiatan ini hasil kerja sama Banten Bersih dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Akademi Anti Korupsi.

Riki Gunawan, Panitia Sakti Pelajar 2019 mengungkapkan bahwa peserta Sakti Pelajar ini berasal dari sejumlah sekolah tingkat atas dari berbagai daerah di Banten. Para peserta yabg mengikuti kelas ini merupakan para pelajar yang dinyatakan telah lulus dan mendapatkan sertifikat modul Pengantar Anti Korupsi untuk Pelajar secara online melalui website akademi.antikorupsi.org.

“Yang mendaftar sekitar seratus peserta dan yang lulus dan mendapatkan sertifikat lebih dari setengahnya,” ujarnya.

Deny Permana, Kordinator Banten Bersih mengatakan, kegiatan Sakti Pelajar ini merupakan tindak lanjut dari program Sakti Mahasiswa yang telah digelar sekitar tiga bulan lalu.

“Ini merupakan bagian dari upaya Banten Bersih untuk memberikan pendidikan anti korupsi kepada para mahasiswa dan pelajar. Dari kegiatan ini diharapkan para alumni Sakti bisa lebih peduli untuk ikut melakukan pencegahan dan melawan perilaku koruptif, minimal pada diri sendiri dan lingkungan terdekatnya,” ujarnya. (ink/red)