Beranda Olahraga Banten Berpeluang Dapat Medali dari Olahraga Bermotor

Banten Berpeluang Dapat Medali dari Olahraga Bermotor

Renaldi Pradana. (IST)

PAPUA – Kans Banten untuk meraih medali terbuka di olahraga bermotor. Atlet Banten Renaldi Pradana berhasil masuk ke babak final setelah di babak kualifikasi  berada di peringkat lima dengan catatan waktu 01.13.334. Final cabang beregu bermotor ini akan digelar di arena balap motor tanah miring di Merauke.

PON XX Papua.

Dalam kualfikasi ini urutan pertama ditempati Fitriansyah dari Kalimantan Timur dengan catatan waktu 01.12.854. Posisi kedua dan ketiga ditempati atlet Jawa Barat Rio Ardianto dengan 01.12.950 dan Wawan Wello dengan 01.13.067. Sedangkan posisi keempat ada Ahwin Sanjaya dari Papua dengan torehan waktu 01.13.334.

Ketua Kontingen Bermotor Banten Cecep Mulyadi menuturkan, persaingan masuk semifinal ketat sebab para pembalap harus tampil prima di atas motornya guna menaklukkan Sirkuit Tanah Miring.
“Kami fokus untuk bisa masuk final. Renaldi mampu tampil stabil di babak penyisihan dan menempati urutan kelima,” ujarnya.

Untuk persiapan final atletnya beristirahat untuk menjaga staminanya. Pihaknya juga akan memaksimalkan penampilan pembalap agar nantinya berpeluang membawa pulang medali. (Red/PON)