Beranda Advertorial Banten 5 Besar Nilai Tertinggi di SBMPTN

Banten 5 Besar Nilai Tertinggi di SBMPTN

Kepala Dindikbud Provinsi Banten Tabrani. (Iyus/BantenNews.co.id)

Banten menempati urutan kelima provinsi asal sekolah dengan nilai rerata tertinggi pada ujian tes berbasis komputer (UTBK) seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) tahun 2022. Banten berada di urutan tersebut baik untuk jurusan sains dan teknologi (saintek) maupun sosial hukum (soshum).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengatakan, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis sebaran rerata provinsi asal sekolah dengan nilai tertinggi di UTBK SBMPTN 2022. “Dari rilis tersebut Banten menempati urusan kelima dari 34 provinsi asal sekolah yang mengikuti program tersebut,” ujar Tabrani.

Tabrani menuturkan, Banten hanya kalah dari Provinsi DI Yogyakarta di peringkat pertama. Kemudian, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Pada jurusan saintek, Banten memeroleh nilai rerata 575,89 dan pada jurusan soshum sebesar 573,45. “Saintek di posisi kelima, di soshum juga menempati urutan kelima,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, hasil tersebut menjadi prestasi yang cukup membanggakan. Ada peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang disebabkan adanya peningkatan kualitas pendidikan yang terjadi di Banten.

“Ini bisa terjadi karena adanya peningkatan kualitas pembelajaran baik dan kini jadi sesuatu yang cukup membanggakan,” tutur Tabrani. Untuk itu, ia berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Banten. Pihaknya akan berupaya menyediakan seluruh kebutuhan dan meningkatkan fasilitas yang sudah ada. (advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini