Beranda Olahraga Bantai Taiwan, Timnas Indonesia U-23 Jangan Terlena

Bantai Taiwan, Timnas Indonesia U-23 Jangan Terlena

Pelatihan Timnas Indonesia, Shin Tae Yong - foto istimewa suara.com

SERANG – Timnas Indonesia U-23 menang telak atas Taiwan 9-0 dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut kemenangan tersebut layak diberi tepuk tangan, namun para pemain jangan sampai terlena.

Gol-gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Marselino Ferdinan (3′, 58′), Ramadhan Sananta (7′), Rafael Struick (20′), Witan Sulaeman (30′), Ilham Rio Fahmi (41′), Elkan Baggott (56′), Hokky Caraka (79′), dan Pratama Arhan (85′).

Bahkan, Timnas U-23 sejatinya bisa unggul 10-0 andai penalti Rafael Struick di menit-menit akhir laga tak gagal dikonversi.

Shin Tae-yong menjelaskan kemenangan ini menjadi motivasi untuk menatap pertandingan selanjutnya. Berikutnya, skuad Garuda Muda akan menghadapi Turkmenistan pada 12 september 2023.

Namun, ia meminta Ramadhan Sananta dan kawan-kawan untuk jangan terlena. Shin Tae-yong berharap para pemain tetap bekerja keras sekuat tenaga.

“Untuk motivasi karena tim kita targetnya jelas. Jadi, saya yakin pemain akan lebih baik dari sekarang,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

“Memang, masalah menang melawan Taiwan layak dipuji dan diberi tepuk tangan. Tapi mulai dari besok harus lebih fokus lagi, fokus menatap laga melawan Turkmenistan,” sambung pelatih 52 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong belum bisa menentukan strategi untuk pertandingan melawan Turkmenistan. Ia ingin melihat terlebih dahulu kondisi pemain.

“Untuk masalah formasi mungkin bisa diketahui saat pertandingan hari H. Jadi, tidak bisa dikasih tahu dari sekarang ke depan seperti apa,” pungkasnya.

Timnas Indonesia hanya butuh hasil seri lawan Turkmenistan untuk mengunci status juara grup, sekaligus mengukir sejarah pertama kalinya mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Jika gagal menjadi juara grup, tim peserta termasuk Indonesia dan Turkmenistan masih berpeluang lolos ke putaran final apabila menjadi satu dari empat runner-up terbaik dari 11 grup kualifikasi yang ada.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini