Beranda Peristiwa Bantah Siswa Titipan, Lurah Benda Baru Ngaku Hanya Sampaikan Aspirasi

Bantah Siswa Titipan, Lurah Benda Baru Ngaku Hanya Sampaikan Aspirasi

Lurah Benda Saidun. (Ihya/bantennews.co.id)

 

TANGSEL – Lurah Benda Baru, Saidun mengaku hanya menyampaikan aspirasi masyarakat dengan meminta tolong kepada Kepala SMAN 3 Tangsel untuk memasukkan anak dari staf kelurahan di sekolah tersebut.

Saidun menampik siswa yang dibawanya itu adalah siswa titipan. “Kalau bicara nitipin gak ada titipan, gak ada. Saya cuma menyampaikan aspirasi masyarakat saya, itu saja. Keinginan masyarakat Benda Baru kepingin sekolah di Benda Baru kenapa si sulit gitu kan, itu aja,” ujar Saidun usai menjalani pemeriksaan di Polsek Pamulang, Selasa (28/7/2020) kemarin.

Saidun tak tega melihat orang tua siswa yang datang kepadanya untuk meminta tolong dimasukkan ke SMAN 3 tersebut.

“Dengan orang tua datang ke saya, ke kelurahan minta tolong, walaupun jawaban saya sudah tidak bisa untuk menolong itu ya saya memenuhi, membuktikan saya sudah berbuat,” ungkapnya.

Menurut Saidun, ada dua orang tua siswa yang meminta tolong kepadanya. Saidun menyangkal pernyataan Kepala SMAN 3 Aan Sri Analiyah yang mengatakan ada 3 siswa yang dibawanya.

“Gak benar. Ada 2 yang saya dorong, karena itu juga staf saya, kalau bukan staf saya kan gak mungkin. Makanya semuanya saya tidak akan berbicara banyak. Saya akan menjalankan apa yang menjadi kewajiban saya datang ke kepolisian sebagai saksi ya saya jalankan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Saidun dipanggil oleh penyidik Kepolisian Polsek Pamulang untuk menjalani pemeriksaan lantaran dirinya melakukan pengrusakan dan perbuatan tidak menyenangkan di ruang kepala SMAN 3 Tangsel.

Lurah Saidun ngamuk dengan mengacak-ngacak meja dan menendang toples di ruang kepala sekolah tersebut lantaran siswa yang dibawanya tidak diterima karena masa PPDB sudah habis. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini