Beranda Nasional Bansos dari Pemerintah Pusat Belum Tersalurkan di Kota Tangerang, Kapan Ya?

Bansos dari Pemerintah Pusat Belum Tersalurkan di Kota Tangerang, Kapan Ya?

Ilustrasi (foto : net)

KOTA TANGERANG – Bantuan tunai bagi warga terdampak Covid-19 dari pemerintah pusat sebesar Rp600 ribu belum tersalurkan di wilayah Kota Tangerang.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Casmat mengaku bahwa hari ini tengah dirapatkan bersama Kementerian Sosial untuk memutuskan kapan bantuan tersebut didistibusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Yang dari pemerintah pusat belum, pak Kemensos jam 10 pagi tadi rapat dengan Pak Walikota dan Pak Kadis via teleconference,” ujar Casmat melalui pesan singkatnya, Jumat (24/4/2020).

Terkait data penerima bantuan yang berhak mendapatkan, Casmat tidak berani jawab jumlahnya. Ia mengaku tidak ingin mendahului pimpinan.

“Kita tunggu hasil rapat hari ini ya, saya tidak berani mendahului pak Wali,” katanya.

Sementara, Andi warga Sukasari Kecamatan Tangerang menuturkan sudah memasuki bulan suci Ramadan dirinya menanti-nanti bantuan yang diberikan pemerintah pusat.

“Saya tunggu-tunggu  bantuan pemerintah pusat yang Rp600 ribu setiap bulan. Apalagi bulan sudah masuk bulan puasa begini kebutuhan bukan sedikit,” ungkap pengemudi ojek online ini.

Seperti diketehui sebelumnya, penerima bantuan dampak Covid-19 bagi warga tidak mampu di Kota Tangerang sebanyak 64.000 KK. Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat ditanya awak media pada beberapa waktu silam.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini