Beranda Hukum Bansos Covid-19 Disunat RT, Kapolsek Kresek Tangerang Belum Terima Laporan

Bansos Covid-19 Disunat RT, Kapolsek Kresek Tangerang Belum Terima Laporan

Salah satu penerima bantuan sosial terdampak Covid-19 di Desa Talok Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang menunjukkan uang setelah dipotong oknum RT setempat. (Istimewa)

KAB TANGERANG – Terkait bantuan sosial (Bansos) tunai dari Kementerian Sosial Rp600 ribu yang dipotong aparat Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang sebesar Rp100 ribu, dibenarkan Kapolsek Kresek AKP Suryana.

Meski begitu, Suryana mengatakan belum dapat laporan resmi dari anggotanya. Dirinya hanya mendapat informasi dari kepala desa setempat melalui WhatsApp.

“Belum terima laporan resmi. Saya cuma dapat infonya dari kepala desa lewat chat di WhatsApp,” ujarnya saat dihubungi BantenNews.co.id, Jumat (1/5/2020).

Dikatakan, bahwa hasil keterangan Kepala Desa Telok Bunyamin lewat jejaring medsos, anggaran yang dipotong tersebut sudah dikembalikan lagi kepada penerima manfaat.

Seperti diwartakan, sebanyak 276 Kepala Keluarga (KK) di Desa Telok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang telah menerima bansos tunai Rp 600 ribu yang terdampak Covid-19 dari Kementerian Sosial.

Penyaluran bansos tersebut, terang-terangan dicederai oleh oknum RT setempat dengan adanya pemotongan sebesar Rp100 ribu per KK.

Saat dikonfirmasi BantenNews.co.id, Kepala Desa Telok, Bunyamin membenarkan peristiwa tercela tersebut. Dikatakan, jika aparat desanya itu memotong dengan mangaku untuk jatah membeli rokok.

“Ya betul ada pemotongan, RT saya ngakunya untuk sekedar beli rokok,” ungkap Kibun saat dihubungi BantenNews.co.id.

Kendati demikian, Bunyamin menuturkan sempat memanggil sebanyak 14 RT dan ia klaim jika masalah itu sudah selesai dengan cara mengembalikan lagi kepada warga yang berhak.

“Tapi masalahnya sudah selesai, uangnya dikembalikan lagi. Saya tadi panggil-panggilin 14 RT, di hadapan Kanit Polsek Kresek menyepakati untuk tempuh jalur musyawarah,” ujarnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini