Beranda Komunitas Bank Sampah Sumber Mutiara Diklaim Bisa Wujudkan Hidup Sehat dan Bersih Warga...

Bank Sampah Sumber Mutiara Diklaim Bisa Wujudkan Hidup Sehat dan Bersih Warga Tangerang

PT MPM selaku sponsor utama, melaksanakan launching Bank Sampah Sumber Mutiara dan festival produk hasil daur ulang - foto istimewa

TANGERANG – Dalam rangka memerangi penumpukan sampah, warga Jalan Lembang 2 RT04, RW08, Kelurahan Sudimara Barat, Ciledug bersama dengan PT MPM selaku sponsor utama, melaksanakan launching Bank Sampah Sumber Mutiara dan festival produk hasil daur ulang.

Ketua Bank Sampah Sumber Mutiara, Edwin mengungkapkan tujuan dari pembuatan bank sampah ini untuk mewujudkan hidup sehat dan bersih di lingkungan warga RT04 RW08.

“Jadi, warga bisa memilah sampah rumahan yang dihasilkan dengan antusias. Sehingga, dapat mewujudkan hidup sehat dan bersih. Untuk sementara sekarang sudah ada sekitar 80 nasabah di Bank Sampah Sumber Mutiara,” ungkap dia dalam keterangannya, Minggu (3/4/2022).

GM Corporate Communication & Sustainability PT MPM, Natalia Lusnita mengatakan ini merupakan pilot project bank sampah yang PT MPM dirikan di Kota Tangerang.

“Ke depannya, kami akan membuat bank sampah di daerah-daerah lain di mana PT.MPM beroperasi. Seperti Jabodetabek,  Surabaya dan kota-kota lainnya,” tuturnya.

Natalia berharap, Bank Sampah Sumber Mutiara dapat menjadi role model baik di Kota Tangerang maupun daerah-daerah lainnya.

“Semoga Bank Sampah Sumber Mutiara ini bisa menjadi role model di daerah-daerah lain. Ini bisa saya katakan pilot project yang sukses dan ke depannya harus terus dilanjutkan,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini