Beranda Komunitas Bank Sampah Digital Dapat Bantuan Alat Pelindung Diri

Bank Sampah Digital Dapat Bantuan Alat Pelindung Diri

Penyerahan bantuan APD untuk Bank Sampah Digital. (IST)

SERANG – Dalam suasana memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bank Sampah Digital (BSD) Senin (7/6/2021) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Indonesia Power.

Penyaluran ini sebagai bentuk kepedulian Indonesia Power kepada para pihak terutama untuk mendukung pejuang lingkungan agar tetap aman dan terlindungi di masa pandemi covid 19.

“Dalam rangka membantu untuk menangani covid, kita melihat Bank Sampah Digital ini dan petugas kebersihan adalah garda terdepan juga, makanya kita berikan mereka alat perlindungan diri,” ujar Community Development Officer PT Indonesia Power, Dyah Ayu Pujiati Kinasih.

Pada kesempatan itu APD yang disalurkan berupa masker medis 80 box, masker KN 95 sebanyak 40 box, hand sanitizer 20 jerigen, sepatu boot 40 pasang,  dan sarung tangan sebanyak 80 lusin.

CEO Bank Sampah Digital Iyadullah mengapresiasi apa yang dilakukan Indonesia Power kepada para pejuang lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Indonesia Power untuk mensupport dan membantu para pejuang lingkungan untuk tetap menjaga diri di masa pandemi ini. Ada dari mereka punya tanggungjawab untuk tetap beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan sebagian lainnya terus bergerak menjaga kelestarian lingkungan di sekitarnya,” ujarnya.

Oleh BSD rencananya bantuan ini akan diisalurkan untuk para pemulung, petugas kebersihan, dan titik binaan Bank Sampah Digital. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini