Beranda Bisnis Bank Banten Lanjutkan Penyaluran Jamsosratu Tahap II

Bank Banten Lanjutkan Penyaluran Jamsosratu Tahap II

SERANG – Dalam upaya mendukung pertumbuhan eknomi dan kesejahteraan masyarakat Banten, PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) kembali menunjukan komitmen dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Banten.

Pada kesempatan kali ini, Bank Banten bersama dengan Dinas Sosial Provinsi Banten kembali melanjutkan penyaluran Bantuan Sosial Secara Non Tunai Jaminan Sosial (BSNT) Rakyat Banten Periode Tahun 2019 tahap II, Serang Selasa (22/10/2019).

Penyerahan Jamsosratu Tahap II telah dimulai pada hari Senin, 21 Oktober 2019 serta dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana. “Penyaluran Jamsosratu Tahap II diberikan kepada 1.050 orang secara keseluruhan dan dilakukan bertahap pada 21 – 23 Oktober 2019. Seperti diketahui, di kesempatan sebelumnya bantuan telah disalurkan kepada 300 orang penerima di Kota Serang. Hari ini, di Kabupaten Serang kami menyalurkan bantuan kepada 500 orang. Selanjutnya, untuk Kota Cilegon bantuan akan segera disalurkan kepada 250 orang penerima manfaat,” jelas Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Rabu (23/10/2019).

Selama periode tahun 2019, BSNT Jamsosratu akan diserahkan kepada 18.932 penerima manfaat, dengan total dana Rp. 33.131 Miliar. Program BSNT Jamsosratu merupakan bentuk kepedulian Pemprov Banten kepada warga tidak mampu di Banten. Sehingga diharapkan para penerima manfaat mampu memenuhi kebutuhan dasarnya. Bank Banten akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Banten untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Banten.

“Bank Banten selaku pihak yang bekerja sama untuk penyaluran berharap bantuan tersebut
dapat dipergunakan tepat guna dan sebaik-baiknya. Semoga kehadiran kami dapat semakin dirasakan oleh masyarakat Banten. Kami juga akan terus berkontribusi dan memberikan
inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Banten. Maju banknya, mandiri provinsinya, untuk Banten lebih baik,” tutup Fahmi.

Penyerahan Jamsosratu dilakukan secara non-tunai, dan langsung masuk ke rekening tabungan penerima bantuan di Bank Banten tanpa dikenakan potongan atau biaya apapun.

Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan Kartu Multiguna Provinsi Banten yang dilengkapi dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sehingga dapat memberikan kemudahan di segala transaksi untuk penggunanya. Hal ini merupakan bagian program transaksi nontunai atau cashless society dalam setiap transaksi pembayaran di kalangan masyarakat Banten. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini