Beranda Bisnis Bank Banten Dukung Kampanye GPN di Festival GPN Bank Indonesia

Bank Banten Dukung Kampanye GPN di Festival GPN Bank Indonesia

Suasana Acara Festival Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Kota Cilegon Cilegon.

CILEGON – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) selaku bank milik Masyarakat Banten terus mendukung program Pemerintah Provinsi Banten dan program dari Pemerintah Pusat melalui para regulator. Pada kesempatan kali ini Bank Banten bersama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menggelar acara Festival Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (15/9/2018).

Acara yang dihadiri oleh Plt. Walikota Cilegon Edi Ariyadi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Rahmat Hernowo dan Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, Sistem Layanan dan Administrasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erry P. Suryanto, bertujuan untuk mengkampanyekan penggunaan kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Selain dilakukan penukaran kartu dan sosialisasi penggunaan kartu GPN, kegiatan juga akan diramaikan dengan kegiatan bazar kuliner UMKM, fun walk, dan hiburan.

Dengan menggunakan kartu berlogo GPN diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia. Sebab, kartu dengan logo GPN, memiliki keamanan data lebih terjaga karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama, Prima, Alto, dan Link.

“Kini masyarakat dapat menikmati kemudahan transaksi dengan biaya adminstrasi yang lebih murah.”Ujar Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa

Adanya program GPN ini merupakan upaya dalam menggerakkan program Gerakan Nasional non Tunai (GNNT) dan pengembangan perdagangan nasional berbasis elektronik.

“Kita harapkan sinergi antara pemerintah, regulator, dan perbankan dapat saling mendukung guna mengangkat kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten,”tutur Fahmi.

Pemakaian kartu berlogo GPN memiliki banyak keuntungan, beberapa diantaranya adalah sistem keamanan yang semakin terkontrol, bebas biaya transaksi di Merchant, dan bebas melakukan transaksi di semua kanal EDC.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Bank Banten terus mengembangkan sistem dalam kaitannya dengan pembayaran non-tunai, guna menambah kepuasaan dan kenyamanan nasabah dalam menikmati layanan perbankan.

“Kerja sama ini sebagai wujud nyata Bank Banten dalam mendukung program gerakan non-tunai di masyarakat, juga mengajak masyarakat agar semakin familiar dalam bertransaksi non-tunai,” tutup Fahmi. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini