Beranda Bisnis Bank Banten Buka Kantor Cabang Baru di Makassar

Bank Banten Buka Kantor Cabang Baru di Makassar

Pelayanan di Bank Banten. (Ade/bantennews)

SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten meresmikan Kantor Cabang (KC) baru di Makassar.

Peresmian KC Makassar ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI. Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Kementrian Pertahanan Sulawesi Selatan Kolonel Sus Andi Arman, Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Amanlison Sembiring dan Deputi Direktur Manajemen Strategis OJK Regional VI.

“Diresmikannya Kantor Cabang Makassar merupakan wujud komitmen kami untuk semakin mendekatan diri kepada nasabah dan dipilihnya Jalan AP. Pettarani karena lokasinya yang lebih strategis juga representatif,” ungkap Fahmi dilansir infobanknews.com, Rabu (29/8/2018).

Kantor Cabang Makassar juga diharapkan dapat membantu meningkatkan realisasi penyaluran Kredit Konsumer melalui penyaluran kredit kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Karyawan Non ASN dan Pensiunan dengan produk Kredit Karya Banten dan Kredit Karya Guna. Serta Kredit Komersial untuk melayani kebutuhan nasabah institusi baik BUMN maupun korporasi diutamakan bersumber dari APBD/APBN.

“Kami melihat potensi di Makassar sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur itu cukup besar. Sehingga kami optimis bisa meningkatkan penyaluran kredit Bank Banten,” ujar Fahmi.

Beberapa kerja sama juga sudah dilaksanakan oleh Kantor Cabang Makassar, diantaranya adalah kerja sama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) dan kerja sama dengan beberapa BUMN seperti Semen Tonasa.

Hingga Juli 2018, Bank Banten telah memiliki 26 Kantor Cabang, 11 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Kas, 1 Payment Point, 5 Smartvan dan 141 Unit ATM yang melayani nasabah di wilayah Banten dan kota-kota besar di seluruh Indonesia.

“Kami harap pembukaan Kantor Cabang di Makassar ini dapat mengembangkan bisnis Bank Banten seperti 23 kantor cabang kami di kota besar lainnya dan mendekatkan diri kepada masyarakat, dan memudahkan akses transaksi keuangan, produk, dan layanan perbankan,” tutup Fahmi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini