Beranda Peristiwa Bank Banten Buka Donasi untuk Korban Tsunami

Bank Banten Buka Donasi untuk Korban Tsunami

Proses pembersihan material sisa tsunami di Anyer, Banten. (Qizink/BantenNews.co.id)

 

SERANG – Tsunami menerjang wilayah perairan Selat Sunda, Sabtu (22/12) malam menyapu  wilayah Pantai Barat Provinsi Banten. Guna meringankan beban serta sebagai wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab sosial, Bank Banten menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang yang menjadi korbanTsunami.

Hingga saat ini unit-unit kantor Bank Banten (KCP Panimbang & KCP Labuan) beserta karyawan dan keluarga karyawan Bank Banten yang berada di dekat lokasi bencana Tsunami dipastikan aman. “Bank Banten, melakukan langkah cepat dan tindak lanjut terhadap bencana tsunami Banten. Penting bagi kami untuk memastikan bahwa kehadiran Bank Banten di tengah-tengah masyarakat Banten dapat bermanfaat,” kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Senin (24/12/2018).

Adapun berbagai bantuan yang diberikan oleh Bank Banten berupa air mineral, dan bahan makanan untuk masyarakat yang terkena dampak dari tsunami.
Saat ini Bantuan untuk di wilayah Panimbang telah diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Camat Angsana Wahyu Awaludin untuk diberikan kepada Pos Pengungsian Angsana dan Posko Pengungsian Labuan di Pandeglang yang telah menampung 1.200 jiwa. “Bantuan sudah disiapkan oleh Bank Banten menggunakan dana bantuan CSR untuk didistribusikan ke posko pengungsian. Kami juga sudah membuat rekening donasi bagi yang ingin menyalurkan bantuan.“ lanjut Fahmi.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan, bisa menyalurkannya melalui Rekening Peduli Banten dengan nomor rekening 080-620-2029.
“Kami berharap semoga bantuan ini dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan, serta meringankan beban korban Tsunami Banten dan dapat meningkatkan nilai manfaat keberadaan Bank Banten. Selain itu dengan hadirnya Bank Banten di tengah masyarakat Banten, hal ini kembali menunjukkan komitmen manajemen untuk menjadi Bank pilihan masyarakat Banten,” ujar Fahmi. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini