Beranda Bisnis Bank Banten Bentuk Tim Khusus Pantau ATM Jelang Mudik

Bank Banten Bentuk Tim Khusus Pantau ATM Jelang Mudik

111
0
Foto istimewa bankbanten.co.id

SERANG – Para nasabah perbankan Himpunan Bank Negara (Himbara) tidak akan kesulitan mencari ATM saat mudik melalui jalur di Provinsi Banten. Lantaran, kini mesin ATM Bank Banten, sebagai bank daerah, sudah bisa digunakan oleh nasabah Himbara untuk bertransaksi.

“Kita kerja sama dengan prima, ATM bersama, (nasabah Himbara) mereka bisa pakai ke kita. ATM Himbara gabung juga kan,” kata Direktur Utama (Dirut) Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa, Sabtu, (25/52019).

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten yang baru lahir itu mengaku telah membentuk tim khusus yang memantau ketersediaan uang di setiap mesin ATM. Sehingga, tidak ada mesin ATM yang kosong selama arus mudik 2019 terutama jalan utama Banten yang dilalui pemudik.

“Kita sudah membangun sistem IT yang bisa mendeteksi ATM kosong dan sampai orang yang mengisinya. Jadi termonitor 24 jam,” katanya dikutip dari VIVA.co.id.

Kantor bank daerah Banten ini beroperasional hingga 31┬áMei 2019, hingga akhirnya masuk cuti bersama. Jika ada yang ingin menukarkan uangnya untuk ‘angpao lebaran’, bisa mendatangi kantor cabang Bank Banten hingga 31 Mei 2019.

“Silakan tukar ke kantor-kantor kami. Kami menyiapkan Rp52 miliar untuk penukaran uang kecil, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu,” katanya. (Red)