Beranda Peristiwa Banjir Menggenang Kota Serang, Bocah Asik Mandi di Jalan Menuju Kantor Walikota

Banjir Menggenang Kota Serang, Bocah Asik Mandi di Jalan Menuju Kantor Walikota

Anak-anak mandi di jalan Kota Serang Baru menuju kantor Walikota Serang. (Ist)

SERANG – Curah hujan yang cukup lebat sejak malam tadi membuat beberapa titik di Kota Serang tergenang banjir. Titik terparah bisa disaksikan di Jalan Abdul Hadi, Kota Serang, tepat di perempatan lampu merah setempat. Titik genangan air memaksa pengendara mengurangi kecepatan ketika melintasi jalan yang tergenang air setinggi 30 sentimeter.

Pantauan di lokasi lain yakni jalan menuju akses Kota Serang Baru, menuju kantor Pusat Pemerintahan Kota Serang. Jalan tergenang air setinggi 10-15 centi meter. Anak-anak yang menyaksikan genangan air tersebut kemudian memanfaatkan untuk mandi dan bermain air.

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir – foto istimewa

“Anak-anak mandi di jalan menuju kantor Walikota Serang,” ujar Heni, salah satu warga Kota Serang, Rabu (3/2/2021).

Banjir juga menyebabkan akses jalan menuju Pasar Induk Rau, Kota Serang tepatnya di Jalan Trip Jamaksari ditutup dikarenakan ketinggian air mencapai 50 centi meter.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang, Diat Hermawan mengatakan, banjir yang terjadi sejak dini hari disebabkan intensitas hujan tinggi diperparah saluran irigasi tidak berfungsi.

Titik banjir menurut Diat terjadi di Cinanggung arah ke Pasar Rau, di belakang kampus Untirta dan di jalan Lingkar Selatan Ciracas. (You/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ