Beranda Peristiwa Banjir Meluas di 8 Kecamatan di Kabupaten Serang

Banjir Meluas di 8 Kecamatan di Kabupaten Serang

Caption : Banjir setinggi 2 meter di Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang pada Selasa (1/3/2022). Foto:IST

 

KAB. SERANG – Banjir meluas di 8 kecamatan yang berada di Kabupaten Serang pada Selasa(1/3/2022) akibat curah hujan yang lebat dan tak kunjung henti.

Berdasarkan laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang, bencana banjir terjadi di 12 desa dan 8 kecamatan yakni Kecamatan Padarincang, Kecamatan Gunungsari, Kecamatan Ciomas, Kecamatan Waringinkurung, Kecamatan Kramatwatu, Kecamatan Kragilan, Kecamatan Cinangka, dan Kecamatan Ciruas.

Kepala Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Sulkhi Maisa mengatakan banjir setinggi 2 meter terjadi di seluruh kampung yang berada di desanya.

“Di Barugbug semuanya, banjir setinggi 2 meter,” ujar Sulkhi kepada BantenNews.co.id pada Selasa (1/3/2022).

Banjir juga menerpa Kampung Cigelam, Desa Cigelam, Kecamatan Ciruas dengan ketinggian air 20 sampai 60 cm.  Saat ini pihak Polsek Ciruas sedang melakukan pemantauan terhadap 60 KK yang terdampak.

“Anggota Polsek Ciruas melaksanakan pengecekan terhadap lingkungan yang terkena banjir di lokasi Kampung Cigelam Desa Cigelam Kecamatan Ciruas dengan ketinggian air 20 cm s/d 60 cm untuk yang terkena genangan banjir sekitar 60 KK,” papar Kapolsek Ciruas Kapolsek Ciruas, Kompol Hasan Khan.

Sementara itu pihak BPBD Kabupaten Serang masih melakukan assesment di sejumlah wilayah yang terdampak banjir. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga masih mengguyur.

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Jhonny E Wangga mengatakan akibat banjir di sejumlah wilayah baik Kota dan Kabupaten Serang, jaringan listrik pun padam demi menghindari adanya korsleting listrik.

“Jaringan down listrik sedang pemadaman darurat, akses menuju beberapa titik terputus akibat banjir di Kota Serang,” kata Jhonny.

Bagi masyarakat yang terkena bencana, BPBD Kabupaten Serang mengimbau untuk segera menghubungi BPBD di nomor 0254-200135, 0254-299636, dan 0254-200113 atau melalui WhatsApp di nomor 081212123481 dan 08111360582.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini