Beranda Peristiwa Banjir Kota Tangerang Mulai Surut

Banjir Kota Tangerang Mulai Surut

Beberapa wilayah di Kota Tangerang tergenang banjir, setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi - foto istimewa

TANGERANG – Beberapa wilayah di Kota Tangerang tergenang banjir, setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Wilayah-wilayah yang tergenang banjir adalah Kecamatan Periuk, Kecamatan Cibodas, dan Kecamatan Jatiuwung. Pada Senin (14/11/2022) banjir mulai berangsur surut.

“Di Kecamatan Periuk, ada dua titik di Kelurahan Gembor dan posisinya sekarang sudah surut hanya genangan sedikit. Di Kelurahan Gebang Raya ada empat titik, dan terakhir di Kelurahan Sangiang Jaya ada tiga titik. Statusnya, saat ini sudah mulai surut tetapi belum kering sekali,” ungkap Camat Periuk, Nanang Kosim dalam keterangannya.

Sementara itu Camat Cibodas, Buceu Gartina mengatakan bahwa di wilayahnya juga mulai berangsur surut. Bantuan makanan sudah mulai diberikan dan posko pengungsian pun disiapkan.

“Kami sudah menyiapkan dapur umum sejak kemarin untuk memberikan bantuan permakanan kepada masyarakat. Selain itu, ada juga bantuan permakanan dari beberapa OPD lain sebanyak 1.200 bantuan permakanan yang sudah kami terima dan kami berikan kepada masyarakat yang terdampak. Kami juga menyiapkan posko pengungsian sebanyak empat titik. Di Kelurahan Uwung Jaya di RW 16, RW 08, dan RW 05. Di Kelurahan Cibodas, di RW 08,” ujarnya.

Lalu Sekretaris Camat Jatiuwung, Mulyani juga menerangkan bahwa seluruh wilayah di Kecamatan Jatiuwung sudah surut dan sudah dapat diakses. Ia pun mengimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati saat cuaca ekstrem ini dan menyimpan barang berharga di tempat yang aman.

“Untuk Kecamatan Jatiuwung, ada beberapa titik banjir tetapi tidak begitu lama. Begitu hujan reda, tidak lama setelah itu langsung surut. Untuk masyarakat Kota Tangerang, diimbau untuk berhati-hati saat cuaca ekstrem ini karena berpotensi banjir. Maka dari itu, harap juga menyimpan barang-barang berharga di tempat yang aman,” tutupnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ