Beranda Peristiwa Banjir Kota Tangerang, 371 Jiwa Dievakusai

Banjir Kota Tangerang, 371 Jiwa Dievakusai

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau lokasi banjir di Kota Tangerang. (Ist)

 

KOTA TANGERANG – Banjir di Kecamatan Priok cukup parah. Salah satunya terlihat di perumahan Garden City dengan ketinggian air 50-100 sentimeter hingga memutus akses jalan gara-gara jembatan Alamanda terendam, Sabtu (1/2/2020).

“Di kawasan perumahaan Ada 11 KK yang sudah kita evakuasi dari Perumahan Garden City ke Mushola RW 025 termasuk ibu hamil,” ujar Sekertaris BPBD Kota Tangerang Edi Sofyan, Sabtu (1/2/2020).

Lanjut Edy menjelaskan, sejumlah personil dari BPBD dan PUPR juga sudah ada dilokasi untuk mengevakuasi warga dan membuat tanggul tambahan dari karung berisi pasir untuk menahan air yang sudah limpas dari tanggul beton.

Ditambahkan Sekertaris Camat Priok Abdul Goni bahwa kondisi terkini pintu air Situ Bulakan dengan ketinggian air 150 sentimeter dan ketinggian air di kali Cirarap 230 sentimeter.

Untuk mengurangi ketinggian air sejumlah 5 unit pompa sudah dioperasikan. BBPD Kota Tangerang mencatat korban yang terdampak banjir 82 rumah dan 371 jiwa.

“Di RW 21 Kelurahan Gebang Raya ada 52 rumah, untuk perumahan Garden City kurang lebih ada 30 rumah,” kata Edi. (Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini