Beranda Peristiwa Banjir Genangi Perumahan di Kramatwatu Serang

Banjir Genangi Perumahan di Kramatwatu Serang

KAB. SERANG – Banjir setinggi hingga 50 cm merendam beberapa permukiman warga Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pada Sabtu (3/4/2021).

Banjir yang melanda Komplek Perumahan Mata Raya, Komplek Perumahan Puri Cilegon, dan Kampung Cidungkul Desa Serdang diakibatkan tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Serang sejak Jumat malam (2/4/2021) sehingga menyebabkan air kali besar yang berada di sekitar lokasi kejadian meluap.

“Benar telah terjadi banjir akibat hujan dari Jumat (2/4/2021) malam sekitar pukul 20.00. Karena hujan yang terjadi akhirnya menyebabkan air kali besar meluap,” ujar Operator Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Sabtu (3/4/2021).

Banjir setinggi 10-30 cm merendam rumah milik 117 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Mata Raya dan air dengan tinggi 20-30 cm merendam rumah 8 KK Kampung Cidungkul, Desa Serdang, Kabupaten Serang.

Sementara itu, air setinggi 30-50 cm masih menggenangi rumah milik 40 KK yang berada di Komplek Perumahan Puri Cilegon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir yang melanda 2 perumahan dan 1 kampung di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang dan semua warga masih menempati rumahnya masing-masing.
(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini