Beranda Peristiwa Banjir di Kabupaten Tangerang Rendam Pemukiman Warga Hingga 3 Meter

Banjir di Kabupaten Tangerang Rendam Pemukiman Warga Hingga 3 Meter

Banjir di Kabupaten Tangerang merendam rumah warga hingga setinggi 3 meter - Foto dokumentasi BPBD Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten membuat banjir di sejumlah kecamatan.

Bahkan titik Banjir di Kabupaten Tangerang Meluas. Berdasarkan Laporan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang yang dirilis Minggu (28/4/2024), titik banjir berada di 8 Kecamatan.

Kecamatan yang terendam banjir yaitu di Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Legok, Kecamatan Kepala Dua, Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Sindang Jaya Kecamatan Balaraja Kecamatan Jayanti, dan Kecamatan Kresek.

Sementara Titik banjir yang paling parah adalah di Taman Cikande Kecamatan Cikande dengan ketinggian air mencapai 3 meter pada dataran terendah.

“BPBD Kabupaten Tangerang telah menyiagakan Petugas Damkar dan Perahu karet guna kesigapan dalam evakuasi dan membantu mobilisasi masyarakat yanmg terdampak banjir serta koordinasi dengan pihak pihak terkait dan bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kab Tangerang guna Assesment untuk menentukan dan membantu Bantuan Logistik,” ujar Kepada BPBD Kabupaten Tangerang, Ujar Sudrajat.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini