Beranda Peristiwa Banjir di Jalan Lontar Baru Kota Serang, Belasan Motor Mogok

Banjir di Jalan Lontar Baru Kota Serang, Belasan Motor Mogok

Seorang pengendara mendorong motornya yang mogok akibat banjir di Jalan Lontar Baru, Kota Serang - ( Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Akibat buruknya drainase, sejumlah jalan utama di Kota Serang tergenang banjir. Akibatnya belasan motor mengalami mogok, bahkan ada yang terjatuh saat melewati genangan air yang begitu deras.

Hal itu terjadi di Jalan Lontar Baru, Kota Serang, Senin (18/10/2021). Pantauan di lokasi, para pengendara roda dua maupun roda empat melambatkan kecepatannya. Sehingga menyebabkan kemacetan di jalan tersebut. Tak ada petugas yang mengatur jalan tersebut. Genangan air juga terjadi di depan kantor Bank bjb kemudian di sekitar kawasan Alun-alun barat.

Alul, Warga Merak mengeluhkan kondisi tersebut. Akibatnya ia tak bisa pulang cepat karena kendaraanya mogok.

“Iya om, parah banget. Ini jalan atau empang. Padahal ini Jalan utama Serang-Cilegon. Kalau ini terjadi terus, setiap hari motor saya akan mogok terus. Tolong pemerintah benerin, agar air gak genangi lagi jalan ini,” ucapnya.

Senada dengan Alul, Audi warga Rau, Kota Serang mengeluhkan hal serupa. Ia terpaksa mendorong kendaraanya hingga belasan meter. Ia tak berani menyalakan motor saat melewati jalan yang tergenang air.

“Iya bang, gak berani saya bang. Knalpot motor saya tenggelam. Dan kalau dipaksa saya takut jatuh kaya pengendara yang lain. Karena genangan air di jalan begitu deras. Apalagi ada kendaraan mobil yang berbarengan lewat juga,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ