Beranda Hukum Bangunkan Senior dengan Kaki, Santri Ponpes Lantaburo Tangerang  Tewas Dikeroyok

Bangunkan Senior dengan Kaki, Santri Ponpes Lantaburo Tangerang  Tewas Dikeroyok

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

TANGERANG – Seorang santri RAP (13) di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur’an Lantaburo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, tewas usai dikeroyok 12 temannya.

Pengeroyokan tersebut terjadi diduga lantaran korban sering berbuat tidak sopan kepada seniornya dengan cara membangunkan tidur dengan kaki.

Dijelaskan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, pihaknya sudah mengamankan 12 tersangka tersebut dengan inisial AI (15), BA (13), FA (15), DFA (15), TS (14), S (13), RE (14), DAP (13), MSB (14), BHF (14), MAJ (13) dan RA (13).

“Bahwa korban dianiaya oleh para pelaku karena diprovokasi oleh pelaku yang berinisial AI (15). AI ini merasa tersinggung karena menganggap korban sering berbuat tidak sopan yaitu membangunkan seniornya menggunakan kaki,” terang Zain saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2022).

Lanjut Zain, usai insiden pengeroyokan tersebut korban sempat dilarikan RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan, namun korban dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

“Insiden itu terjadi usai korban melakukan pengajian dilantai bawah, lalu Ia bersama teman lainnya naik lantai 4 untuk mandi, namun tiba-tiba korban ditarik ke kamar dan langsung dikeroyok, dipukul, ditendang dan diinjak-injak oleh para pelaku sehingga mengakibatkan korban jatuh pingsan di lokasi,” jelasnya.

Kini, kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, para pelaku dan saksi dibawa ke Mako Polres Metro Tangerang Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

“Korban pada saat di Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh terlihat tanda lebam di muka, kepala dan dada serta keluar darah di hidung dan buih di mulut korban, untuk memastikan penyebab kematian, saat ini sedang dilakukan autopsi terhadap korban,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News