Beranda Pendidikan Bangunan Lapuk, Gedung MTs Negeri 5 Lebak Ambruk

Bangunan Lapuk, Gedung MTs Negeri 5 Lebak Ambruk

Serpihan Bangunan MTs Negeri 5 Lebak yang Ambruk - foto istimewa

LEBAK – Diduga karena faktor usia, atap gedung MTs Negeri 5 Lebak yang berlokasi di Desa Cisampih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak ambruk pada Kamis (24/3/2022).

Informasi yang didapat, gedung MTs Negeri 5 Lebak tersebut mempunyai 6 ruangan kelas yang digunakan oleh 360 siswa-siswi dan terdiri dari 15 rombongan belajar untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

Dadan Purwanda Kepala Sekolah MTs Negeri 5 Lebak mengatakan, bahwa atap ruang kelas yang ambruk tersebut kondisinya memang sudah rusak berat.

“Jadi dari dulu juga sudah begitu kondisinya tinggal menunggu ambruk saja. Bahkan kejadian ambruknya atap ruang kelas pun sudah diketahui oleh instansi kita,” kata Dadan saat dihubungi via telepon, Kamis (24/3/2022).

Ia menjelaskan, awal kerusakan bangunan dimulai sejak terjadinya gempa tahun 2019 silam. Kata dia, Kerusakan terdapat 6 ruangan kelas yang umurnya sudah lama.

“Jadi bangunan memang sudah lama, kalau umur manusia sudah waktunya di cabut, jadi sudah tua,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dengan kejadian ambruknya atap ruang kelas ini aktivitas belajar di sekolah juga terganggu. Kegiatan belajar mengajar pun dilakukan dengan bergantian setiap kelasnya.

“Jadi sekarang juga belajarnya di Shift, jadi kegiatan belajar mengajar juga tidak masuk seluruhnya,” imbuhnya. (Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini