Beranda Pemerintahan Bangunan KUA Cigemblong Sangat Memprihatinkan

Bangunan KUA Cigemblong Sangat Memprihatinkan

Kondisi bangunan gedung KUA Cigemblong. (IST)

 

LEBAK– Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Banten, sangat memprihatinkan. Gedung tersebut dibiarkan rusak tanpa ada perhatian dari pemerintah.

Anang, Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Cigemblong, menyayangkan dengan kondisi bangunan tersebut.

“Sangat disayangkan jika kantor KUA tidak terawat dan seolah-olah dibiarkan terbengkalai. Apalagi atap bagian depan gedung KUA sudah ambruk,” kata Anang saat dihubungi BantenNews.co.id, Selasa (12/4/2022).

Ia menjelaskan, saat ini kondisi kantor KUA Kecamatan Cigemblong kondisinya sangat memprihatinkan. Selain atap bangunan banyak yang rusak, pagar kantornya pun menggunakan bambu.

“Padahal setiap tahunnya ada anggaran rehab ataupun renovasi, baik rehab sedang maupun rehab berat untuk perkantoran, hal ini akan kita pertanyakan ke mana dibawa anggaran tersebut,” ucapnya.

Ia berharap Kemenag Kabupaten Lebak selaku pihak yang menaungi KUA di tingkat Kecamatan guna menangani persoalan tersebut.

“Kalau memang ada penyelewengan dana kami minta penegak hukum untuk melakukan penyelidikan, bahwa rata-rata kantor sepengetahuannya ada dianggarkan dana rehab maupun pemeliharaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Cigemblong, Aripudin belum memberi jawaban saat dihubungi BantenNews melalui pesan WhatsApp . (Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News