Beranda Pemerintahan Bangun Mall Pelayanan Publik, Pemkab Pandeglang Belajar ke Kota Bogor

Bangun Mall Pelayanan Publik, Pemkab Pandeglang Belajar ke Kota Bogor

Bupati Pandeglang Irna Narulita berkunjung ke Pemkot Bogor untuk belajar Mall Pelayanan Publik - foto istimewa

PANDEGLANG – Pelayanan dasar cepat dan singkat merupakan kebutuhan masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang study kaji Mall Pelayanan Publik (MPP) ke Kota Bogor, Selasa (15/10/2019).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan bahwa pelayanan cepat, murah dan tidak berbelit sangat diharapkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya berencana membuat MPP dimana semua pelayanan terpadu dapat dilakukan dalam satu gedung.

“Kita datang ke Kota Bogor, kita dapat melihat semua masyarakat dapat dilayani dengan baik dan terpadu dalam satu tempat sehingga bisa lebih mudah,” kata Irna melalui siaran tertulis.

Irna juga mengatakan, jika kedatangannya ke Kota Bogor merupakan rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Saat kita datang ke Kementerian akan berkoordinasi terkait MPP, kita diarahkan untuk study kaji ke Kota Bogor karena sudah berjalan dan pelayanannya bagus,” tuturnya.

“Apa yang didapat dari sini akan kami pelajari baik dari sistem teknologinya, maupun dari tahapan yang dilakukan untuk mewujudkan MPP,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan MPP ini baru berjalan selama dua bulan. Kata dia, dengan adanya MPP ini bukan hanya memudahkan, namun bisa membahagiakan masyarakat.

“Melayani dan membahagiakan masyarakat itu merupakan hal yang harus dipikirkan oleh pemerintah. Dengan pelayanan yang cepat, dan mudah akan membuat masyarakat bahagia,” kata Bima Arya.

Dikatakan Bima Arya, semua pelayanan dasar dan perizinan ada di MPP.

“Disini ada 145 pelayanan diantaranya Adminduk, Imigrasi, Paspor, BPJS dan seluruh perizinan lainnya yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini