Beranda Bisnis Bangun Koperasi Profesional, Diskum Kabupaten Tangerang Sosialisasi Klinik Koperasi 2.0

Bangun Koperasi Profesional, Diskum Kabupaten Tangerang Sosialisasi Klinik Koperasi 2.0

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi Fasilitasi Klinik Koperasi 2.0 - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berupaya membangun koperasi profesional, mandiri dan sejahtera. Karena itu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi Fasilitasi Klinik Koperasi 2.0.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati mengatakan fasilitas tersebut merupakan upaya untuk memberikan kemudahan bagi koperasi untuk melakukan konsultasi tidak hanya secara face to face, namun juga dapat dilayani melalui media daring.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian awal pelaksanaan pelayanan klinik koperasi yang sudah berjalan sejak tahun 2022.

“Klinik Koperasi 2.0 ini mengalami pengembangan dari klinik koperasi pada tahun 2022. Saat ini, Klinik Koperasi dapat melayani konsultasi permasalahan perkoperasian yang dihadapi oleh koperasi/kelompok masyarakat secara online sehingga memudahkan koperasi untuk mendapatkan pelayanan yang cepat, praktis dan profesional” katanya, Minggu (30/1/2023).

Kepala Bidang Koperasi, Yeni Yuliawati, juga turut menyampaikan bahwa pengembangan Klinik Koperasi 2.0 ini merupakan terobosan dari Bidang Koperasi agar gerakan koperasi tidak merasa berjalan sendiri tanpa dukungan dari pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan ini.

Sehingga, dengan adanya dukungan pembinaan dan pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro pada program Klinik Koperasi ini, koperasi-koperasi di Kabupaten Tangerang dapat semakin kuat, tangguh dan profesional dalam melayani anggota dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.”

Sementara itu, kegiatan sosialisasi ini turut menuai antusiasme para peserta. Para peserta terlihat penuh semangat, aktif dan juga kritis.

Nurul berharap kedepannya pengembangan klinik koperasi ini dapat menjangkau lebih luas koperasi-koperasi yang tersebar di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang dengan memanfaatkan media konsultasi secara online.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini