Beranda Pemerintahan Bangun Infrastruktur, Bupati Pandeglang Minta Pemprov Banten Tambah Bankeu

Bangun Infrastruktur, Bupati Pandeglang Minta Pemprov Banten Tambah Bankeu

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat rapat terbatas dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, di Gedung Pendopo Gubernur Banten, Serang - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

SERANG – Kabupaten Pandeglang saat ini sudah terentaskan dari status daerah tertinggal, namun bukan berarti kemiskinan dan ketertinggalan di anggap sudah selesai, tetapi masih banyak pekerjaan rumah dslam pembangunan yang harus segera di selesaikan.

Oleh sebab itu dalam rangka percepatan pembangunan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita memohon agar bantuan keuangan (Bankeu) Pemprov Banten pada 2020 porsinya lebih besar dari tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Bupati Irna Narulita saat menggelar Rapat terbatas dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, di Gedung Pendopo Gubernur Banten, Serang, Selasa (20/8/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan saat ini yang menjadi kebutuhan prioritas pembangunan adalah kebutuhan pelayanan dasar di bidang infrastruktur.

“Seperti jalan, jembatan, rumah tidak layak huni (RTLH), sanitasi berbasis lingkungan, bidang kesehatan dan pendidikan, hal ini yang menjadi pusat perhatian Pemerintah daerah,” ujarnya seperti dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang.

Ia menambahkan untuk mewujudkan program pembangunan tersebut, Pemkab Pandeglang meminta bantuan kepada Pemrov Banten.

“Saya berharap Pemprov bisa membantu, sekalipun anggaran Pemprov Banten terbatas, adakah program-program strategis di OPD Banten yang bisa di arahkan ke Kabupaten Pandeglang, agar percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih cepat, Ini harapan kita,” kata Bupati.

“Akan tetapi kami tidak bisa menentukan, semua kebijakan ada di gubernur, tapi respons beliau sangat baik sekali, apa yang menjadi usulan kebutuhan dasar pembangunan Pemerintah daerah agar segera di tindaklanjuti,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan pihaknya sangat mendukung dan terus berupaya untuk mewujudkan program dan percepatan pembangunan di Banten khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Kami akan mengutamakan program yang menjadi skala prioritas kebutuhan dasar di tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, apalagi Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang sangat besar. Oleh karena itu usulan yang masuk akan menjadi skala prioritas dan akan menjadi bahan pengkajian oleh tim TAPD. Yang jelas saya meminta semua daerah bergerak dalam mewujudkan program pembangunan,” ucap WH.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini