Beranda Pemerintahan Bangun Flyover Kaligandu-Unyur, Pemkot Serang Rogoh Rp20 M

Bangun Flyover Kaligandu-Unyur, Pemkot Serang Rogoh Rp20 M

Truk terguling di Jalan Tol Tangerang - Merak, tepat di atas Terowongan Trondol, Kota Serang.

SERANG – Pemerintah Kota Serang mengalokasikan Rp20 miliar untuk pembangunan flyover di jalur frontage Kaligandu-Unyur. Pemerintah menargetkan proyek selesai pada akhir 2021.

“Kita nanti cari yang paling efisien yaitu angka Rp20 miliar tapi kalau yang pengen maksimal di angka Rp30 miliar lah untuk bangun flyover,” kata Walikota Serang Syafrudin saat meninjau lokasi frontage di jalur Kaligandu-Unyur, Kota Serang, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya Pemkot Serang sudah menunggu proses perizinan membangun flyover ini segera terlaksana. Sehingga jalur tersebut dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di terowongan Trondol.

“Sudah dari tahun 2018 kemudian terkendala masalah izin-izin yang harus kita selesaikan. Alhamdulillah pada siang hari ini kita juga kumpul di tempat ini termasuk juga dari Perumahan kemudian dari Perkeretaapian. Semoga pembangunan Flay Over ini segera dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit Peningkatan dan Rekayasa Keselamatan pada Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, Prayudi meminta Pemkot Serang agar menutup sementara jalan liar yang biasa dilalui kendaraan bermotor. Hal tersebut demi keselamatan warga Kota Serang.

“Kita tutup sementara, jadi tidak boleh ada kendaraan kecuali jalan jalan baru yang akan diberikan izin perlintasan sementara. Nanti kita data dulu dengan Dinas Perhubungan Kota Serang. Mana yang harus dibuka untuk dapat dilalui pengguna jalan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ