Beranda Pemerintahan Bangun Akses Menuju Warnasari, PT PCM Libatkan DPU-TR

Bangun Akses Menuju Warnasari, PT PCM Libatkan DPU-TR

124
0
Masterplan Pelabuhan Warnasari (Gilang)

CILEGON – PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) akan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Cilegon dalam teknis pembangunan akses dari jalan utama dalam kawasan industri PT KIEC menuju pelabuhan Warnasari.

Direktur Operasional dan Komersil PT PCM, Akmal Firmansyah menyebutkam rencana pembangunan akses jalan sepanjang 750 meter X 30 meter persegi lengkap dengan fly over dari jalan Asia Raya di kawasan KIEC menuju pelabuhan itu saat ini masih dalam tahap pembuatan Detail Engineering Design (DED).

“Kita prediksi, DED nya itu baru akan selesai di sekitar bulan Agustus. Lelangnya sudah selesai dan sudah ada pelaksananya. Kita sebagai user tinggal koordinasi dengan PU yang sudah menunjuk tim teknisnya, karena yang mengerti teknisnya itu kan PU,” ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Kelengkapan akses dengan sarana fly over itu, lanjut Akmal, seperti yang diketahui yakni lantaran banyaknya kabel dan pipa yang milik perusahaan yang terdapat di sepanjang lintasan akses.

“Ya fly over itu akan melangkahi kabel dan pipa itu, dan dipastikan juga lengkap dengan haluan. Barulah nanti kita akan lelangkan lagi untuk tahap konstruksi setelah DED itu rampung, dengan segala fasilitas penunjangnya kita prediksi biayanya mencapai Rp70 miliar,” terangnya. (dev/red)