Beranda Bisnis Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Poknas dan Gemantara akan Gelar Pameran UMKM di BSD

Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Poknas dan Gemantara akan Gelar Pameran UMKM di BSD

Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas) dan Gema Nusantara (Gemantara) akan menggelar pameran UMKM - (Foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas) dan Gema Nusantara (Gemantara) akan menggelar pameran terkait Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Industri Kecil Menengah (IKM), dan Craft yang akan digelar pada 9 – 15 Maret 2019.

Pameran tersebut dalam rangka membangkitkan pelaku UMKM dan membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan ekonomi Negara Republik Indonesia.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Poknas Banten, Rahmat Hidayat menjelaskan, pelaksanaan pameran tersebut nanti setiap harinya akan buka pada pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB sore selama satu pekan di pertengahan Maret 2020, di ICE BSD atau di lapangan Sunburst BSD.

“Pada pameran itu juga diprediksi dapat menghadirkan 1001 Pelaku usaha UMKM, IKM dan Craft terpilih, serta puluhan ribu pengunjung selama 7 hari pelaksanaan,” ujar Rahmat di kawasan Ciputat, Rabu (15/1/2020).

Selain pameran UMKM, lanjut Rahmat, acara tersebut juga diadakan komunikasi aktif antara pelaku, pemerintah, serta market dan stakeholder lainnya sebagai langkah inovatif dalam mengelompokkan masalah serta mencari solusi baiknya dan untuk kontinuitas kualitas layanan kepada pelaku UMKM, IKM dan Craft.

“Para peserta pameran atau expo ini akan membentuk forum komunikasi yang dinamakan Forum Ekonomi Rakyat, Poknas, dan Gemantara. Makannya kami bikin di acara itu Pojok Dialog yang fungsinya untuk itu,” paparnya.

Rahmat berharap agenda tersebut nantinya menjadi agenda Nasional, sehingga ekonomi pelaku UMKM terus bangkit.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gemantara Abror mengungkapkan, sejumlah komunitas dan dinas terkait dari beberapa provinsi di Indonesia akan di undang terlibat langsung dalam momentum pertemuan pelaku, pemerintah, dan pasar serta investor di acara tersebut.

“Proses migrasi pelanggan UMKM, IKM dan Craft ke media-media market place juga akan difasilitasi pada kegiatan ini, dimulai hari pertama hingga hari Ketujuh pelaku dan pelanggan yang tertarik inovasi pemasaran produk mereka dapat termigrasi dalam sistem market place yang tersedia. Dengan solusi migrasi konsep pemasaran konfensional menjadi inovasi market place diharapkan layanan pelanggan dapat kembali berjalan dengan aman serta lancar,” jelas Abror.

“Atas dukungan dan atensi semua pihak Poknas dan Gemantara menyampaikan terima kasih kepada masyarakat khususnya para pendukung serta motivatir kegiatan ini yang berkorban waktu dan pikiran,” tutupnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini