Beranda Kesehatan Bandung Sumbang Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Serang

Bandung Sumbang Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Serang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Ikbal

SERANG – Kepala Dinas Kota Serang M Ikbal mengatakan wilayah Bandung Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang menyumbang angka Covid-19 di Kota meningkat. Hingga jumat siang, Kota Serang masih berstatus zona orange.

Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Serang akibat masyarakat rata – rata bepergian ke wilayah Bandung Jawa Barat yang berstatus zona merah.

Dinas Kesehatan Kota Serang mencatat kasus Covid19 di Kota Serang per 17 Juni petang mencapai 2702 pasien, 21 orang dirawat, 107 orang menjalani isolasi, total sembuh 2511 orang dan total meninggal 63 orang.

“Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Serang rata – rata perhari 20 orang terjangkit covid19. Mereka kluster keluarga yang kebanyakan setelah bepergian dari Bandung Jawa Barat untuk mengunjungi sanak keluarga hingga menghadiri hajatan,” ucapnya, Jumat (18/6/2021).

Ia menjelaskan saat ini 7 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid 19 di Kota Serang terisi hingga 65 persen. Menurut Ikbal, kondisi tersebut masih terkendali. Pihaknya tidak akan menggunakan rusanawa di kelurahan margaluyu Kasemen Kota Serang sebagai tempat perawatan pasien covid 19. Pihak Dinkes masih menyarankan isolasi mandiri untuk untuk pasien Covid-19 tanpa gejala masih dengan edukasi dari tenaga kesehatan.

Ia juga mengimbau masyarakat Kota Serang untuk menghindari perjalanan ke wilayah Bandung Jawa Barat. “Untuk memutus mata rantai covid 19 di Kota Serang, Dinkes per hari ini memerintahkan nakes di fasyankes menggenjot vaksinasi massal untuk masyarakat usia 18 tahun keatas, 50 tahun kebawah terutama masyarakat rentan yang berada di zona merah,” ucapnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini