Beranda Pemerintahan Bandara Soekarno-Hatta Sesak Penumpang, Bupati Tangerang Minta Pusat Koordinasi

Bandara Soekarno-Hatta Sesak Penumpang, Bupati Tangerang Minta Pusat Koordinasi

298
0
Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta membludak - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Ratusan penumpang membludak hingga membuat sesak di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta tanpa mematuhi protokol kesehatan dan Physical Distancting pada Kamis (14/5/2020) lalu viral. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pun angkat suara.

Menurut Zaki, kebijakan pemerintah pusat harus dikoordinasikan oleh pemerintah daerah agar selaras dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

“Karena bukan apa-apa, Bandara Soekarno-Hatta merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang, telah terjadi penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta dan itu dikhawatirkan terjadi kontak penularan di sana,” kata Zaki kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).





Lanjut Zaki, jika dirinya menekankan kalau kebijakan pusat soal transportasi umum dan lain sebagainya harus melibatkan pemerintah daerah sebelum diputuskan.

“Tidak menutup kemungkinan di terminal maupun di transportasi umum lainnya bisa terjadi kontak orang yang positif Covid-19. Mudah-mudahan itu bisa disampaikan ke pemerintah pusat usulan kami,” tegasnya

Seperti diketahui sebelummya, terjadi penumpukan penumpang sampai berdesak-desakan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta terkait adanya jadwal penerbangan yang bersamaan.

Hal tersebut buntut pemerintah pusat mengeluarkan surat edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Sampai berita ini tayang pihak Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta belum bisa dimintai keterangan oleh wartawan BantenNews.co.id

(Ren/Red)