Beranda Artis Band Dopamin Asal Serang Telurkan Single Tentang Perdamaian

Band Dopamin Asal Serang Telurkan Single Tentang Perdamaian

SERANG – Kuartet Pop yang beranggotakan Ihsan (vokal, gitar), Faris (gitar), Rian (bass) dan Iqbal (drum) asal Kota Serang, Dopamin, baru saja merilis debut karyanya berjudul Flurry pada Jumat, (8/4/2024) lalu.

Lagu yang kental dengan suara-suara energik dan ceria itu berhasil menciptakan suatu imaji tentang dunia yang penuh dengan kedamaiaan.

Disempurnakan dengan aransemen ala genre Twee-pop yang biasanya terdengar merdu dengan suara perempuan, Dopamin justru menyajikannya dengan balutan vokal pria.

Nilai pembedanya tak hanya disitu. Pemilihan diksi bahasa inggris yang jarang digunakan, menjadikan Flurry terdengar nyebrang. Semisal, mereka lebih memilih kata Dissident ketimbang kata Rebel untuk mengartikan pembangkang.

Percis ciri khas Twee-pop yang lekat akan kepolosan, Flurry milik Dopamin ini juga terdengar seperti celotehan anak kecil lugu yang jengah dengan gontok-gontokan orang dewasa. Lagu ini ditulis oleh Faris, sang gitaris yang berkuliah di UIN Bandung.

“Sebenarnya ini tentang keresahan dan kebingungan kita ngeliat para penguasa yang ingin menciptakan kedamaian tapi kok lewat perang. Kenapa gak hidup damai berdampingan aja,” kata Faris kepada Bantennews.co.id pada Sabtu, (10/4/2024).

Proses pembuatan Flurry juga bisa dibilang cukup menarik, mengingat dua anggota Dopamin, berkuliah di luar Kota Serang–Faris di Bandung dan Rian di Jogja. Meski begitu, Ihsan, sang vokalis mengatakan kendala jarak tak menjadikan grup musiknya untuk berkarya. Ia bahkan berguyon dengan menyebut Dopamin sebagai Grup Band Long Distance Relationship (LDR).

“Paling prosesnya kita masing-masing kalau nemu inspirasi buat humming atau kord, kita kirim lewat VN di Whatsapp. Baru nanti pas ketemu langsung kita sempurnain,” kata Ihsan.

Lagu Flurry oleh Dopamin ini berhasill dirilis diberbagai platform musik digital dengan bantuan Attack City Records untuk urusan distribusinya. Jadi bagi kalian yang penasaran dengan band twee-pop asli Kota Serang ini, langsung saja didengarkan!

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini