Beranda Politik Baliho Ucapan Selamat Terpilihnya Capres-Cawapres 02 Terpajang di Pandeglang

Baliho Ucapan Selamat Terpilihnya Capres-Cawapres 02 Terpajang di Pandeglang

467
0
Baliho ucapan selamat Terpilihnya Capres-Cawapres Prabowo-Sandi menang terpajang di Pandeglang - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Meski pengumuman rekapitulasi suara hasil Pemilu serentak baru akan ditetapkan pada 22 Mei 2019 oleh KPU RI, baliho ucapan selamat untuk pasangan Capres Cawapres 02 di Kabupaten Pandeglang sudah berdiri tegak.

Salah satunya terpasang di di lampu merah, Kecamatan Majasari, Pandeglang. Dimana dalam baliho itu ada kata-kata ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Tidak ada yang tahu secara pasti kapan baliho berukuran 4×2 meter tersebut. Berdasarkan informasi warga reklame tersebut sudah terpasang tiga hari lalu. Pada baliho itu tertulis nama organisasi pendukung Capres 02 itu, yakni Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR).

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang, Bayu Kusuma enggan menanggapi terkait pemasangan baliho itu. Ia hanya mengapresiasi berbagai ucapan yang disampaikan masyarakat untuk Prabowo-Sandi, sebab ia memprediksi baliho serupa akan terpasang di beberapa pelosok.

“Saya tidak akan menangggapi (terpasang Baliho klaim kemenangan Prabowo-Sandi). Tapi mengapresiasi berbagai ucapan atau klaim kemenangan prabowo sandi dari masyarakat. Mungkin akan lebih banyak lagi baliho serupa di seluruh pelosok daerah,” kata Bayu, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, Karaono meminta masyarakat  tidak merayakan atau melakukan pemasangan simbol-simbol kemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tertentu, sebelum ada keputusan resmi di KPU.

Karena sesuai tahapan, keputusan secara resmi baru akan disampaikan KPU pada 22 Mei mendatang. Dengan demikian, Bawaslu meminta kepada  pihak manapun untuk menahan diri terhadap klaim Kemenangan tersebut.

“Siapa pun dari pihak mana pun belum diperkenankan melakukan perayaan pemenangan atau pun pemasangan simbol-simbol pemenangan Capres dan Cawapres mana pun,” tukasnya. (Med/Red)