Beranda Peristiwa Balai Pertanian di Serang Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Balai Pertanian di Serang Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Tim Damkar BPBD dan Damkar Sektor Tanara, Kabupaten Serang memadamkan api di Gedung Kantor Balai Pertanian di Kampung Pasir Serut RT 004 RW 003 Desa Teras Bendung Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang terbakar pada Rabu (16/3/2022). Foto: BPBD Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Gedung Kantor Balai Pertanian di Kampung Pasir Serut RT 004 RW 003 Desa Teras Bendung Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang terbakar pada Rabu (16/3/2022).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan kebakaran yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB itu diketahui bermula dari teriakan seorang warga.

Saat itu warga yang sedang membersihkan alang-alang dikejutkan dengan kobaran api yang sudah membesar dari bangunan tersebut.

“Warga tersebut langsung berteriak karena melihat api sudah membesar dari  dalam Kantor Balai Pertanian tersebut. Tidak lama warga langsung melapor ke Damkar BPBD. Diduga di akibatkan oleh korsleting listrik yang membakar seluruh bagian kantor,” ujar Nana pada Rabu (16/3/2022).

Usai mendapat laporan, tim Damkar BPBD Kabupaten Serang bersama Damkar sektor Tanara langsung menerjunkan masing-masing 1 unit mobil water foam berkapasitas 5.500 liter ke lokasi kejadian untuk menangani kebakaran.

Sekira pukul 10.39 WIB, api berhasil dipadamkan dengan dibantu oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah saat ini berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa namun saat ini bangunan mengalami kerusakan berat,” kata Nana.

Akibat insiden tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta. (Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini