Beranda Peristiwa Bakar Sampah, Rumah Warga Cilegon Ludes Dilalap Si Jago Merah

Bakar Sampah, Rumah Warga Cilegon Ludes Dilalap Si Jago Merah

168
0
Peristiwa kebakaran di salah satu rumah warga di Kota Cilegon. (Foro: istimewa)

CILEGON – Bila hendak membakar sampah diingatkan agar lebih berhati-hati. Bila tidak, bisa menimbulkan musibah kebakaran. Seperti yang terjadi di Lingkungan Warung Juwed, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (8/8/2018).

Rumah milik Trijoko ludes terbakar karena terkena rembetan api akibat pembakaran sampah yang berada di dekat rumahnya.

Rumah semi permanen milik Trijoko ludes terbakar tak bersisa. Beruntung tak ada korban jiwa atau luka dalam kebakaran tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Api cepat merembet ke bagian bangunan. Warga pun berjibaku memadamkan api. Namun tak berhasil.

Hingga petugas kebakaran tiba di lokasi, api terus membesar dan tidak bisa menyelamatkan bangunan. Alhasil, bangunan ludes terbakar.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran Kota Cilegon, Ipan Zaenudin mengatakan dalam kebakaran itu pihaknya menerjunkan sebanyak dua unit mobil Damkar. Setibanya di lokasi petugas langsung memadamkan api.

“Api cukup besar, petugas berhasil memadamkan api sekitar 45 menit dengan menggunakan dua unit pemadam kebakaran. Untuk kerugian belum ditaksir,” ujarnya. (Man/Red)