Beranda Peristiwa Bakar Sampah, Rumah di Taman Lopang Nyaris Ludes

Bakar Sampah, Rumah di Taman Lopang Nyaris Ludes

186
0
Petugas Damkar berusaha memadamkan api

SERANG – Kebakaran di perumahan warga Kota Serang kembali terjadi. Kali ini kebakaran terjadi di Perumahan Taman Lopang Indah Blok F27 No. 9 dan 10 RT 05 RW 07 pada Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 03.01 WIB. Diduga api berasal dari percikan bakaran sampah.

Diketahui, dua unit rumah itu merupakan rumah milik Rudy dan Abdullah yang tidak ditempati dan hanya berisikan potongan kayu bekas yang sudah tak terpakai.

“Kondisi tersebut dilaporkan oleh pemilik rumah ke Damkar Kota Serang. Kronologisnya berawal dari bakaran sampah dan api merambat di luar kendali. Sehingga langsung membakar dua rumah kosong yang berisikan potongan kayu kaso bekas,” ujar Halili, petugas Damkar Kota Serang.

Guna mengatasi kebakaran, Damkar Kota Serang bersama Damkar Kabupaten Serang menurunkan 2 unit mobil pemancar dengan masing-masing kapasitas 5000 liter dan mobil tangki berkapasitas 5000 liter.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.05 WIB dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar Rp 5 juta.

(Nin/Red)